Sabtu, 28 Januari 2012

TWITTER AKAN DI SENSOR??

Semua orang pada sibuk dan bertanya tanya ketika dengar Tweetter akan disensor, tapi buat Fathor Vann Rozzy ''biarin ajja, abis aku nggak bisa menggunakan twitter'', mau di sensor, mau ditutup terserah...asal jangan Facebook aja yang di tutup...he..he....

Apakah Alasan Twitter Melakukan Penyensoran Tersebut?
Menurut penuturan pengamat dari The Center For Democracy And Technology, Cynthia Wong, Twitter terpaksa melakukan penyensoran ini terdesak oleh ancaman akan diblokirnya jejaring sosial ini jika menolak melakukan penyensoran terhadap tweet-tweet tertentu sesuai dengan permintaan negara tersebut.


Twitter pernah didemo pemerintah Tunisia, Mesir dan Arab karena kebanyakan pengunjuk rasa anti-pemerintah melakukan demo melalui Twitter. Prancis dan Jerman pun sudah mengajukan permintaan untuk melakukan penyensoran terhadap konten yang berkaitan dengan postingan pro Nazi. Mengikuti jejak penyensoran yang sudah terjadi, ditahun 2012 ini pemerintah India pun meminta Twitter untuk menyensor Tweets yang berkaitan dengan kritikan terhadap pemerintah India.
Apakah Indonesia Akan Mengikuti Jejak India Selanjutnya?
Wacana tentang penyensoran tweets/konten Twitter memang sempat beredar di Indonesia karena adanya informasi-informasi yang dinilai sensitif di Twitter. Semoga pemerintah Indonesia mempunyai kebijaksanaan untuk tidak meminta penyensoran ke Twitter sehingga para Tweeps tetap memiliki kebebasan menerima informasi dan memiliki kebebasan untuk tetap “berkicau” di Twitter.