Selasa, 07 Februari 2012

KENAPA BULAN FEBRUARI TAHUN 2012 BERJUMLAH 29 HARI???

Kemaren ada teman Facebook yang update status, ''Kenapa bulan Januari Tahun 2012 ini 29 hari, biasanya kan hanya 28 hari?'' mungkin bukan hanya dia yang bingung, Fathor Vann Rozzy juga ikut bingung, atau barangkali Bulan Februari tahun ini merupakan berkah bagi yang tanggal lahirnya tanggal 29, mereka akhirnya bisa kembali merayakan ulang tahunnya hehe. setelah Eson Bhei cari tahu Sepertinya  tanggal 29 Februari hanya ada pada tahun-tahun kabisat. trus paan  tahun kabisat itu ? untuk info lebih lanjut silahkan lihat disini


  • Jika angka tahun itu habis dibagi 400, maka tahun itu sudah pasti tahun kabisat.
  • Jika angka tahun itu tidak habis dibagi 400 tetapi habis dibagi 100, maka tahun itu sudah pasti bukan merupakan tahun kabisat.
  • Jika angka tahun itu tidak habis dibagi 400, tidak habis dibagi 100 akan tetapi habis dibagi 4, maka tahun itu merupakan tahun kabisat.
  • Jika angka tahun tidak habis dibagi 400, tidak habis dibagi 100, dan tidak habis dibagi 4, maka tahun tersebut bukan merupakan tahun kabisat.
Demikian tadi sedikit sejarah tanggal 29 Februari sekedar untuk mengingatkan kembali :). Selain itu bulan Februari  adalah bulan yang paling ditunggu para karyawan karena hanya 28 hari tapi karena tahun ini sampai tanggal 29 jadi kurang disukai karena artinya bulan muda jadi lebih lambat sehari hehehe.
Bagi yang ingin tahu makna rahasia tanggal 29 Februari  dapat diintip di sini , namun bagiku pribadi tanggal 29 Februari itu sama seperti tanggal-tanggal biasa karena "keistimewaan" itu pada dasarnya diukur dari apa yang telah dihasilkan dan dapat dirasakan oleh orang lain :). Semoga manfaat.